The Amazing "The Amazing Race" [bagian 2, end]

Juli 27, 2014

Lanjutan dari bagian 1...

Favourite Teams

Dari sekian puluh season The Amazing Race US, ada beberapa tim peserta TAR yang saya paling favoritkan.


1. Jet & Cord (Brothers/Cowboys)
Tim kakak-adik cowboy asal Oklahoma, Jet McCoy & Cord McCoy, mengikuti The Amazing Race season 16. Mereka menempati posisi runner up 1 (juara 2). Saya suka tim ini karena mereka sangat “efisien”. Selain punya fisik yang tangguh, mereka orangnya juga humble dan positive thinking. Mereka bisa nyusul dari posisi paling buncit ke posisi paling depan. Jet & Cord “diundang” kembali oleh pihak TAR untuk mengikuti TAR Season 18 “Unfinished Business” (posisi 6) dan TAR Season 24 “All Stars” (posisi 5). Meskipun nggak pernah menang di finish line, tapi mereka sering menang di pit stop.

Cowboys Jet & Cord, yang sering dapet posisi 1

2. Charla & Mirna (Cousins)
Charla Faddoul & Mirna Hindoyan main di TAR Season 5 (posisi 6) dan TAR Season 11 “All Stars” (posisi 3). Charla & Mirna lahir di Syria, tapi pindah ke US sejak kecil. Saya suka dua orang ini karena mereka fun, kadang konyol, pokoknya comedic banget. Mereka juga orangnya vokal dan sering ribut sama tim lain. Meskipun keduanya punya kekurangan fisik (satunya dwarfism, satunya skinny) tapi yang saya suka mereka nggak pernah nyerah dan selalu positive thinking and never lose hope. Keahlian mereka adalah pandai berkomunikasi dengan penduduk lokal, dan sering beruntung pas milih penerbangan. Terlebih mereka menguasai berbagai macam bahasa, seperti French, Spanish, Armenian, dan Turkish. Satu momen yang paling memorable adalah ketika di Season 11 Leg 4, mereka mengalahkan Rob & Amber (salah satu kompetitor terkuat dan tukang tipu) dalam footrace (cepet-cepetan lari) ke pit stop, setelah mereka ketinggalan jauh di belakang. Di Leg berikutnya (Leg 5), bahkan mereka bisa check in pertama di pit stop.

Charla & Mirna dikibulin Rob & Amber pas nyari clue box. Alhasil mereka tertahan di posisi buncit

Then miracle comes. Mereka nyalip Rob & Amber pas Roadblock “mencari surat”. Akhirnya mereka survive Leg 4 and kicked out Rob & Amber dalam drama footrace menuju pit stop (lokasi Mastil De Belgrano, Argentina)

Keberuntungan Charla & Mirna pun berlanjut. Di Leg 5 & 6 mereka berhasil check in pertama. Sampai akhirnya mereka sampai di Final Leg dan mendapat juara 3

3. Meredith & Gretchen (Married/Retired)
Tim kakek-nenek Meredith Smith & Gretchen Smith, berkompetisi di TAR Season 7 dan menempati posisi 4. Mereka adalah pemegang rekor peserta TAR tertua yang bisa sampai di 4 besar. Yang saya suka dari mereka adalah biarpun udah tua dan sangat di-underestimate sama tim lain, tapi mereka bisa membuktikan kalau mereka tangguh dan bisa bersaing dengan tim-tim lain yang lebih muda dan punya fisik lebih kuat. Satu momen paling memorable adalah ketika kakek-nenek ini melakukan hal yang hampir mustahil di The Amazing Race! Jadi di leg 5 TAR season 7, oma Gretchen kecelakaan (jatuh) di gua pas ngelakuin Detour di Afrika Selatan. Kepalanya berdarah dan butuh penanganan medis. Alhasil, mereka jadi tim terakhir yang check in di pit stop. Tapi ternyata leg itu adalah non-elimination leg. Jadinya mereka nggak tereliminasi, tapi dapet penalti, yaitu mereka harus menyerahkan semua uang tersisa yang mereka punya, ditambah ransel dan semua bawaan mereka. Mereka hanya ditinggali pakaian yang mereka pakai & passport. Mereka juga nggak akan dikasih uang di leg berikutnya. Mereka udah pasrah dan berusaha berlomba sampai sejauh yang mereka bisa. Tapi ternyata takdir berkata lain. Mereka bisa survive di leg berikutnya dan check in di posisi 5! Salut deh.

Nenek Gretchen mengalami kecelakaan saat Detour di dalam gua. Tim Kakek-Nenek ini pun mendapat posisi terakhir, tapi ternyata non-ellimination leg. Mereka mendapat penalti “stripped of money & belongings

Then miracle happens, di leg berikutnya mereka bisa survive dan menyalip 2 tim lain. Mereka pun terus melaju sampai 4 besar dan akhirnya tereliminasi di tempat yang indah, London, Inggris

Trivia

Berikut ini ada hal-hal mengenai Race yang mungkin orang belum tau (karena sebagian nggak dipublish):
  • Usia minimal dari masing-masing anggota tim adalah 21 tahun dan keduanya harus hadir saat open auditions. Keduanya pun harus berada dalam kondisi fisik & mental yang prima. Peserta dilarang membawa map, buku panduan, handphone, atau bantuan serupa lainnya saat memulai Race.
  • Kedua anggota tim harus hadir (keliatan di kamera) saat membuka clue, jadi nggak boleh salah satu doang.
  • Peserta dilarang berkendara dengan kecepatan terlalu tinggi. Kalau nggak, mereka bakalan dapet time penalty.
  • Dalam menjalankan Roadblock, anggota tim yang mengerjakannya dilarang mendapat bantuan secara fisik dari rekan se-tim-nya. Tapi kalau bantuan secara verbal (saran/nasihat) boleh.
  • Ketika mencapai pit stop, peserta harus membawa semua clue yang ada di leg tersebut. Kalau nggak, mereka harus balik lagi buat ngambil clue yang ketinggalan/hilang. Dan setiap tim hanya boleh ngambil satu clue, nggak boleh dobel.
  • Setiap peserta akan didampingi oleh satu camera person dan satu kru audio/video. Kedua orang ini harus ikut kemanapun peserta pergi. Jadi satu “rombongan” ada 4 orang (2 peserta & 2 kru). Dalam booking penerbangan pun mereka harus booking untuk 4 orang. Jadi misal tersedia hanya dua seat (yang mestinya pas buat satu tim) mereka nggak boleh ambil penerbangan itu.


Moral Value

Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari acara ini. Perjalanan para peserta The Amazing Race, menurut saya, seperti miniatur perjalanan hidup. Kadang kita memimpin di depan, kadang ketinggalan di belakang. Kadang kita mendapat masalah yang mudah, tapi sering juga mendapat yang susah. Kadang kita bisa bekerjasama dengan orang lain, tapi ada saatnya juga kita harus bisa mengatasi masalah sendiri. Kadang kita mendapat bantuan dari orang lain, tapi kadang malah dicurangi/ditipu oleh orang lain. Jadi apapun tantangan yang ada di depan, kita kudu tetep jadi pribadi yang tangguh, pekerja keras, nggak gampang nyerah, dan selalu positive thinking.
Kita juga bakalan liat kalau manusia akan menunjukkan sifat aslinya, bahkan sifat terburuknya, jika mereka berada jauh dari zona nyamannya. Apalagi ketika dia merasa terancam. Tinggal kita yang milih, mau tetep di jalan yang bener atau nggak. Tapi percaya deh kalau miracles do happen!. Keajaiban itu bener-bener ada. Kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi. Never lose your hope and faith! Cos at the of the day, cuma dua hal ini yang kita punya.

So, are you guys ready?

The world is waiting for you...

Good luck..

Travel safe..

GO!!!



Thanks-List:
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

1 comments

  1. Hi, I'm a big fan of this TV game show. My favorite is Dave and Connor. They are truly winners!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.