Bahasa Kode Zaman SMA

Juli 11, 2014

Orang bilang masa-masa paling indah di hidup kita adalah masa sekolah. Terutama masa SMA!
Yaah, ada benernya juga. Karena zaman SMA itu... banyak warna! SMA adalah saat-saat dimana jiwa-jiwa muda sedang bergejolak dengan semangat yang berapi-api. Kamu ngerasa bisa ngelakuin segalanya. Kamu ngerasa kalau kamu udah dewasa, udah jadi orang gede. Padahal, pola pikir kekanak-kanakan (childist) itu masih sering banget muncul. Yang keliatan dewasa paling ukuran dada dan pinggul kamu yang mulai membesar (buat cewe) atau si otong yang udah tambah panjang tinggi dengan rambut lebat acak-acakan (buat cowok).

Zaman SMA itu juga zamannya nakal! Ya, minimal ribut-ribut di kelas. Paling asik ributnya pas guru nerangin pelajaran. Adaaa aja yang jadi bahan buat jadi obrolan. Mulai acara tivi, gosip-gosip sekolah, olok-olokan nama orang tua, sampe obrolan-obrolan yang menjurus ke arah mesum nan ngeres. Nah, pas zaman SMA dulu, saya & kawan-kawan sempet bikin bahasa/istilah-istilah kode yang kita pakai untuk keadaan-keadaan tertentu. Mau tau? Cekidot fellas:

Skrinsut filem jadul Gita Cinta dari SMA



1. CeMas

“Cemas” disini bukan berarti perasaan gelisah atau khawatir yang sedang kita rasakan. ”Cemas” di sini adalah singkatan dari kata “Celana Masuk”. Istilah ini digunakan saat kita ingin memberitahu teman bahwa kita sedang merasa tidak nyaman di daerah sekitaran pantat. Hal ini dikarenakan celana dalam yang kita pakai posisinya bergeser terlalu masuk ke belahan pantat. Jadi kita sibuk benerin posisi sempak laknat itu dengan cara menjepit dan menarik-nariknya dari luar. Dan hal ini akan semakin membuat hidupmu susah kalo kamu lagi pake g-string.

Uugh...


2. BeKen

Lagi-lagi istilah “Beken” di sini bukan berarti femes atau terkenal atau populer. Tapi “Beken” ini adalah singkatan dari kata “Kebelet Kentut”. Nah, udah jelas kan maksud dan tujuan penggunaannya. Jadi kalo ada temen yang bisikin kode ini ke kita, siap-siap aja tutup hidung.

Pengendali api lagi "beken"


3. BeNgis

Istilah “Bengis” adalah tingkatan yang lebih tinggi dari “Beken”. Ibarat gunung yang mau meletus, statusnya udah ‘Awas’. Yap, “Bengis” adalah singkatan dari “Kebelet Ngising”. Kata “ngising” berasal dari bahasa Jawa yang artinya ‘poop/beol/eek/boker’. Seseorang yang telah memakai kode “Bengis”, hampir pasti dia akan angkat tangan terus ijin ke toilet. Karena yang akan keluar dari pantat bukan lagi berupa gas belaka, tapi telah bercampur dengan padatan, dan mungkin sedikit cairan. Biasanya anak-anak menjadi “Bengis” setelah jajan pentol atau somay pedes pas istirahat.



4. PiSel

Merupakan singkatan dari kata “Piak Sel*et” (sel*et=sil*it=asshole). Berbeda dengan kode-kode sebelumnya yang berhubungan dengan daerah pantat dan sekitarnya, “Pisel” di sini malah berhubungan dengan daerah kepala, lebih tepatnya rambut. Istilah ini kita pakai kalo kita ngeliat temen/murid lain yang model rambutnya belah (piak) paaas di tengah. Macem Charly Vanhoten. Jadi kalo diliat-liat persis banget kayak belahan pantat.

"Pisel" adalah ketika rambut Anda terbelah simetris sempurna


5. Tar-Tar

Nah, kalo kode ini sudah menjurus ke ranah permesuman. “Tar-Tar” ini bukan krim tar-tar yang sering dimakan Patrick loh. Juga bukan singkatan dari kata apapun. “Tar-Tar” di sini lebih merupakan suara yang timbul dari satu kegiatan, atau lebih tepatnya satu permainan yang kita lakukan. Yaitu games ‘narik tali beha temen’. Permainan ini sangat sederhana dan cukup menghibur. Bisa dimainkan minimal oleh dua orang. Lebih enak kalo si korban duduk pas di depan kamu. Cukup tarik salah satu tali bra (yang biasanya keliatan karena seragamnya tipis) lalu lepaskan dengan sekuat tenaga. Suara yang ditimbulkan akan terdengar seperti “Tar!”, dengan diiringi jeritan kecil. Syukur-syukur kalo nggak diiring bunyi “Plak!” karena kamu digampar.

Iya adek sayang...


6. Isiin dong... (sambil nyodorin flashdisk)

Istilah ini sudah masuk ke tingkat mesum yang lebih tinggi. Dan hanya bisa dimengerti oleh segelintir orang, dengan level ke-ngeres-an akut. Biasanya dilakukan dengan sembunyi-sembunyi dan dengan nada suara pelan. Si ‘pelanggan’ akan menyerahkan flashdisk yang sudah dikosongi terlebih dahulu kepada ‘bandar’ sambil membisikkan kode ini. Lalu keesokan harinya, ‘bandar’ akan menyerahkan kembali flashdisk tadi, yang sudah dia isi dengan konten-konten video panas membara. Intinya, minta copy-in bokep! For your info, kita mainnya udah nggak 3gp-an lagi ya. Udah nggak jaman video-video blur, patah-patah, dan durasinya semenit dua menit. Kita tuh minimal selevel naughtyamerica lah. *yang otaknya ngeres pasti paham*

Nah, itu tadi kode-kode yang saya dan teman-teman pakai sewaktu SMA dulu. Cukup efisien dan sensasional bukan. Bisa juga lowh kamu praktekin sama temen-temen sekolah kamu, dan tentunya akan membuat kehidupan sekolah kamu semakin berwarna. Semoga bermanfaat.


Sekian. Terima Kasih~



Thanks-List:
all of my highschool fellas, for the sweet/bitter/sour memories
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

0 comments

Diberdayakan oleh Blogger.