Keira (Beauty) Knightley

November 22, 2014

Jadi kemarin ane nonton film musikal produksi tahun 2013, judulnya “Begin Again”. Menurut ane sih, ini film lumayan keren. Karena emang ane suka genre film-nya, drama-comedy, apalagi musikal juga. Tapi alasan lain ane suka film ini, karena yang main adalah salah satu aktris favorit ane, Keira Knightley!



Pertama kali ‘ngeh sama Keira, pas dia main di film “Pirates of the Caribbean”. Di situ, dia memainkan karakter Elizabeth Swann, cewek keturunan bangsawan yang malah jadi salah satu anggota perompak. Ane langsung jatuh cinta pada pandangan pertama! Apalagi di film itu dia banyak adegan fighting. Ah, suka banget dah sama cewe cantik yang bisa tarung (meskipun cuma di film).


Keira in Action

Keira Christina Knightley lahir di London, UK, pada 26 Maret 1985. Ayah dan ibunya, Will Knightley & Sharman Macdonald, ternyata juga aktor dan aktris. Keira kecil ternyata punya hobi main rumah-rumahan boneka selama berjam-jam. Kata do’i, dari situlah dia akhirnya milih karir di dunia akting. Dalam wawancara dengan Marie Claire, dia bilang “I was always making up stories, playing with them for hours. I guess that’s why I’m an actress. I never stopped wanting to play.” (Saya selalu membuat cerita, bermain dengan mereka (boneka) selama berjam-jam. Saya rasa itulah mengapa saya adalah seorang aktris: Saya tidak pernah berhenti untuk ‘bermain’ (akting)).

Innocent Keira

Di awal karirnya, Keira sebagian besar berperan di film-film TV & jadi bintang iklan. Sampai di tahun 1999, dia dapet peran yang lumayan mayor di film “Star Wars Episode 1: The Phantom Menace” sebagai Sabé. Dan di tahun 2002, dia membuat terobosan dengan berperan sebagai cewek tomboy pemain bola, Juliette “Jules” Paxton, di film “Bend It Like Beckham”.

Keira di "Bend It Like Beckham"

Nama Keira pun mulai naik, sampai akhirnya dia diipilih buat main di film action nge-hits Pirates of the Caribbean, bareng sama Orlando Bloom & Johnny Depp. Dia memerankan Elizabeth Swann di tiga seri film Pirates of Caribbean. Mulai dari “The Curse of the Black Pearl” di tahun 2003, “Dead Men’s Chest” tahun 2006, dan “At World’s End” di tahun 2007. DI film yang keempat, “On Stranger Tide”, dia nggak main karena emang nggak ada cerita Elizabeth Swann di situ. Dan di film yang kelima, “Dead Man No Tales” (tahun 2017), dikabarkan juga kalo Keira (and her Elizabeth Swann) nggak akan muncul. Hiks...

Keira di "Pirates of Caribbean" 1

Keira di "Pirates of Caribbean" 4

Karir Keira pun terus melesat, sampai-sampai dia dinobatin jadi aktris Hollywood termahal kedua oleh Forbes di tahun 2008, dan jadi satu-satunya aktris non-Amerika yang masuk ke daftar aktris termahal tahun itu. Dia main di berbagai genre film Hollywood, antara lain film omnibus comedy-romantic “Love Actually” di tahun 2003, film “King Arthur” tahun 2004 di mana dia belajar boxing, fighting, memanah, & berkuda buat perannya di situ, lalu film adaptasi buku “Pride & Prejudice” di tahun 2005, film science-fictionNever Let Me Go” tahun 2010 bareng Andrew Garfield, dan masih banyak film lainnya.

Tapi yang paling ane inget sih (mungkin pembaca juga inget) pas Keira main di film “Love Actually”, ada adegan dia yang paling iconic/nge-hits. Adegannya yaitu pas ada cowok (temennya Keira yang ternyata suka sama dia) yang nyatain perasaannya ke Keira (yang saat itu udah nikah sama cowok lain) di depan pintu rumah Keira, pake tulisan-tulisan di kertas, di malam natal. So sweet... meskipun sakit.






Signature scene film "Love Actually"

Kalo ditanya kenapa suka sama Keira Knightley, yang pertama, of course dari penampilan fisiknya. Kalo cantik, udah jelas keliatan lah ya, mbak Keira ini emang cantik. Tapi yang paling ane suka dari do’i adalah... gigi & bibirnya! Seneng aja ngeliatnya, giginya kelinci & bibirnya kek bebek gimana gitu. Nggak ngerti kenapa, kayaknya ane fetish sama gigi & bibir.

Duh, bibirnya...

Kedua, yang paling ane suka dari Keira adalah... aksen British-nya! Suka banget ngeliat Keira kalo lagi ngomong/dialog di film. Meskipun agak belibet, tapi menurut ane, aksen British itu somehow elegant & glamour.

Photoshoot buat majalah

Oiya, pas Keira main di film musikal “Begin Again”, ternyata dia nyanyi beneran lho! Suaranya juga lumayan.
Di film ini, Keira berperan sebagai Gretta James, seorang penulis lagu yang kemudian nyanyiin sendiri lagu-lagunya. Dia lalu ketemu sama produser musik, Dan Mulligan (diperankan oleh Mark Ruffalo). Setelah nge-rekrut pemain-pemain musik profesional (yang rela nggak dibayar), mereka lantas bikin album yang di-record secara live outdoor di berbagai macam tempat di kota New York. Instead of me-release albumnya via label, Gretta memutuskan buat nge-release albumnya sendiri secara online, dengan harga cuma 1$ per album, dan hasil penjualan tersebut dibagi sama rata ke semua pemain musik. Di film ini juga ada Adam Levine (berperan sebagai Dave Kohl, penyanyi & ex-pacar Gretta) & rapper CeeLo Green (berperan sebagi Troublegum, rapper ternama yang ditemukan oleh Dan Mulligan).



Keira di film musikal "Begin Again"

Keira nyanyiin lagu "Lost Stars", OST-nya film "Begin Again"

Nah, that’s it, sedikit cerita dari Keira Knightley. Gimana? Cantik kan? Hehe... Wekk kita tunggu saja film-film apalagi yang akan dibintangi aktris cantik ini! :D

Sekian, Terima Kasih~




Thanks-List:
wikipedia.org, biography.com, for the info
wallpaperson.netnew.mi9.comamazon.comstarwarped.netpinterest.comew.com, fanpop.comcelebfire.comwallippo.comrealdoctorstu.comcelebmafia.comyxod-za-volosami.ru, for the pics
Interscope Records YouTube account, for the vid
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

0 comments

Diberdayakan oleh Blogger.