DTU I'm Coming!

September 20, 2015

Udah sebulanan nggak nulis, karena emang lagi nggak ngerti mau nulis apa. Kebanyakan aktivitas saya kemarin cuman kayak setrikaan. Senin sampe Jumat membusuk di kantor. Jumat sore pulang ke Probolinggo (kegiatan yang paling saya ditunggu-tunggu). Minggu sore balik lagi ke Jember. Dan hari-hari membosankan di kantor pun berlanjut lagi.

Satu acara yang spesial palingan waktu 17 Agustusan kemarin. Seperti biasa, di lingkungan rumah saya diadain lomba-lomba khas 17an, yang pesertanya tahun ini dikhususkan buat anak-anak aja. Dan pas malem 17-nya di RT kita ada tasyakuran kecil-kecilan dan ada panggung hiburannya. Selain memang untuk menghibur warga, khususnya RT 04 (RT saya) sekaligus bagi-bagi lomba buat anak-anak yang udah ikut lomba, acara tasyakuran ini juga kita manfaatkan sebagai ajang silaturrahmi antar warga ya dimana kita bisa kumpul-kumpul, duduk lesehan bareng, terus makan, ketawa-ketawa, sambil juga tentunya sebagai wujud rasa syukur atas apa yang telah kita peroleh dan doa agak bangsa ini, negara ini, ke depannya bisa lebih makmur lagi, lebih aman lagi, lebih bahagia lagi.

Penampilan yang paling asik pas panggung 17an itu sih waktu ibuk-ibuk PKK (termasuk mama saya) nyanyi dan joget dangdut pake seragam PKK. Semua langsung pada heboh, dan minta lagi, lagi, lagi. Hahha..

Well. untuk kerjaan di kantor sih tetep kayak biasa. Boring. Setiap harinya saya menanti-nanti, kapan pulang, kapan pulang, kapan Jumat. Pffffttt… Dan keadaan makin nggak enak buat saya, makin bikin nggak nyaman, karena makin hari, saya makin ngeliat ‘jeroan’ dari instansi ini yang makin bikin saya nggak betah dan pengen cepet-cepet keluar dari sini. It breaks my heart setiap kali saya tahu ada praktik-praktik yang menurut saya (yang awam ini) kurang bener tapi tetep dijalanin DEMI tercapainya target.

Kadang kesel juga sama pusat yang seenak udelnya bikin peraturan tanpa ngelihat kondisi real di lapangan. Mereka pikir Indonesia = Jakarta. Yang kondisi masyakaratnya sebagian besar udah maju. Yang sarana dan prasarananya udah maju. Dan nggak perlu naik turun gunung buat pergi dari satu tempat ke tempat lain.

Kabar yang menyejukkan hati pun akhirnya tiba. Saya dapat SMS dari SIKKA kalau saya dipanggil Diklat Teknis Umum (DTU) Orientasi tanggal 21-30 September. Kalau temen-temen yang lain males buat ikut diklat ini (which is isinya full bully pelatihan dari Kopassus), saya malah menantik-nantikannya. Ya. Saya anggap ini jadi liburan singkat buat saya (biarpun agak ekstrim ya) buat ninggalin sejenak rutininas kantor.

Awalnya sih saya kira bakal lanjut Diklat DTSD (diklat full pelajaran pajak), jadi kan enak DTU nyambung DTSD. Liburannya jadi panjang. Tapi lagi-lagi, nggak jelas alasannya, DTSD tahun ini katanya ditiadakan dan bakal dimulai lagi tahun depan -_-

Dan yang bikin kesel lagi, pengumuman resmi pemanggilan DTU saya nggak keluar-keluar sampe jam setengah 5 sore hari Jumat (18 September)! Bayangin lah, sampai detik-detik hari terakhir di kantor itu pengumuman belom turun juga dari kantor pusat. Pengumuman ini penting buat bikin Surat Tugas (ST) dari kantor, which is harus ditanda-tangani Kepala Kantor (yang yah kita nggak bisa nebak beliaunya hadir/pulang dari kantor jam berapa). Saya udah ketar-ketir nungguin pengumumannya buat keluar soalnya takut Pak Kepala Kantornya pulang duluan, apalagi hari Jumat kan. -_- Akhirnya waktu pengumuman itu keluar, langsung buru-buru saya minta dibikinin ST sama Kepegawaian, terus dimasukin ke Sekretariat. Saya tungguin bener-bener itu surat sampe ditandatanganin Pak Kepala!

Saya berangkat ke Jakarta Hari Minggu ini (20 September), naik Sriwijaya turun di Cengkareng. Awalnya pengen nyari yang turun di Halim (soalnya mau numpang nginep di kosan temen di Priok) tapi mahal-mahal semua. Wkwkwkwk… Akhirnya milih Sriwijaya karena jadwalnya yang enak, ditambah saya belom pernah naik maskapai ini

Dan DTU saya kali ini akan sangat berkesan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha (24 Agustus)! Nggak ngerti gimana deh nanti jadinya Hari Raya ditengah pelatihan sama Kopassus. I’m so excited! :D

Cerita lengkap tentang DTU bisa dibaca di sini...
  

You Might Also Like

0 comments

Diberdayakan oleh Blogger.