Middle of November!

November 22, 2015

Middle of November! Udah nggak kerasa mau akhir tahun aja. Bulan ini kehidupan berjalan pretty much the same. Dan buat menuh-menuhin blog, Saya mau ngereview kejadian yang cukup memorable.



Diawali dengan kejadian yang tidak terlalu menyenangkan, bahkan bisa jadi musibah buat saya dan keluarga. Di suatu pagi, nenek kami tercinta tiba-tiba terpeleset saat beliau mencuci pakaian di halaman belakang. Kami yang denger suara orang jatuh langsung panik berlarian dan segera menggotong beliau ke kamarnya. Kami terus manggil tukang urut buat ngeliat kondisi beliau. Dan mungkin karena pengaruh usia (jadi tulang-tulangnya udah agak rapuh), tulang kaki nenek kami ternyata geser dan beliau nggak bisa gerakin sebelah kakinya.

Sejak saat itu, kami sekeluarga bahu-membahu ngurus simbah, karena beliau sama sekali nggak bisa jalan. Jangankan jalan, gerakin kakinya aja katanya sakit banget. Buat ngebantu, akhirnya budhe beliin kursi roda buat mbah. Taip pagi, kami gotong simbah ke kursi roda dan nganter beliau ke belakang buat mandi dan bersih-bersih. Alhamdulillah, setelah beberapa kali diurut dan minum obat, sedikit demi sedikit keadaan kaki mbah mulai membaik. Ya, meskipun agak susah buat memotivasi mbah buat rajin latihan jalan. Selain pendengarannya yang udah menurun, pola pikir orang-orang jaman baheulak macam beliau yang kadang suka takut/khawatir berlebihan bikin tambah susah. Tapi yah, kami sih berharap semoga beliau cepat sehat dan pulih seperti sediakala.

***

Kejadian memorable berikutnya terjadi saat peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November kemarin. Saya disuruh menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun Kota Jember! Well, nggak sendirian sih, tapi bareng Kepala Seksi (Kasi) saya. Undangan upacara itu datangya dari pemerintah kabupaten dan sejatinya ditujukan buat kepala KPP Pratama Jember. Tapi entah karena alasan apa, beliaunya nggak bisa hadir, jadinya mewakilkan ke Kasi saya. Dan Kasi saya nggak mau dateng sendirian, alhasil beliau ngajak saya. *nasib anak baru* :’D

Saya sih oke oke aja disuruh ikut upacara. Malah, excited! Sekitar pukul 7.00 kami berdua berangkat bareng dari kantor naik mobil ke alun-alun. Sempet kesel juga sih sama Kasi saya pas lagi perjalanan ke sana. Masak dia bilang ntar kalo udah sampe alun-alun dia liat, kalau ada absen ntar mau absen doang terus langsung balik nggak usah ikut upacara. -_- What the f! Ini orang cuman disuruh upacara bentar aja males amat! Hellow, kita ini diundang upacara buat memperingatin Hari Pahlawan, buat ngingetin kita sama jasa-jasa pahlawan yang udah mati-matian berjuang biar kita bisa hidup enak kayak sekarang. Duh -_- Tapi, untungnya, rencana ‘memalukan’ itu nggak kejadian dan akhirnya kita mengikutin upacara dari awal sampe akhir. Fyuh...

Suasana upacara

Dan yang spesial dari upacara kali itu... Kalo biasanya saya yang berdiri jadi pasukan, baris panas-panasan di bawah sinar matahari, waktu itu saya ada di barisan tamu undangan. Adem, di bawah tenda. Ha ha ha. Duduk bareng pejabat-pejabat se kota Jember. Rasanya... emejing. Dan ada sedikit senyum sinis kemenangan dari saya pas ngeliat ada pasukan dari kepolisian/tentara yang ikutan jadi pasukan di depan. Hm hm hm. Rasain loe. Dulu pas DTU Orientasi gue yang disuruh berdiri panas-panasan di lapangan. Hm, sekarang gantian! Wkwkwkwk...

Hm hm rasain loe (taken from VIP seat)

***

Yaah, tapi di antara semua, kegiatan yang paling berkesan ya tetep, kumpul-kumpul sama keluar & teman-temin. Dua mingguan kemarin, tiap malem Sabtu, saya sama anak-anak (temen SMA) jalan ke kota untuk sekadar melepas rindu, dan jajan, dan nongkrong-nongkrong. Kita sempet nyobain salah satu tempat makan yang belum pernah kita cobain. Dan akhirnya dapet zonk X’D karena rasa makanannya nggak seenak penampilannya. Hahha...




Dan yang paling seru adalah kita sedang merencanakan liburan bersama entah akhir tahun atau awal tahun depan nanti. Awalnya Januari mau ke Gili Labak, Madura. Tapi gegara sekarang udah mulai musim hujan. Kondisi laut lagi nggak terduga. Akhirnya kita nyari destinasi lain. Dan sampe sekarang belon fix -_- Tapi pokoknya liburan ini kudu jadi! Dan nantikan ceritanya selengkapnya di blog saya tercinta ini :D


Sekian, Terima Kasih~



Thanks-List:
Photographers, for the pics
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

0 comments

Diberdayakan oleh Blogger.