[Review] Surabaya Snowcake: Oleh-Oleh Kekinian Surabaya

Februari 15, 2017

Seakan tak mau kalah dengan sang adik, Shireen Sungkar, yang sukses dengan produk oleh-oleh Malang Strudel-nya, kini sang kakak, Zaskia Sungkar, pun membuka kuliner “serupa” di Kota Pahlawan, Surabaya. Didukung penuh oleh sang suami, Irwansyah, yang juga sudah lebih dulu memulai bisnis oleh-oleh yakni Medan Napoleon, Zaskia meluncurkan produk oleh-oleh baru di Surabaya dengan nama Surabaya Snowcake!



Hari Senin, 6 Februari lalu, selepas mengunjungi tempat makan yang juga sedang hitz, Travelmie, saya dan rekan saya @ariretna mampir sejenak ke outlet Surabaya Snowcake di Jalan Flores.

Dari hasil stalking saya di akun resmi Instagram @surabayasnowcake, produk yang baru di-launch sekitar Januari lalu ini sangat banyak peminatnya. Entah karena emang rasanya yang enak, atau cuman pengen coba-coba saja biar ikutan nge-hitz. Dari Instagram pun tampak bahwa untuk membeli snowcake ini saja, para pengunjung harus rela mengantri sampai panjang. Pakai nomor antrian pula. Dan masing-masing orang dibatasi maksimal membeli dua kotak. (Info terbaru, sekarang kita bisa beli sepuasnya alias ngga dibatasin *cmiiw)

Ramenya outlet saat baru-baru launcing snowcake

Waktu saya sama @ariretna sampai di lokasi, sekitar pukul 21.30, alhamdulillah, lagi sepi. Mungkin udah mau tutup juga. Kami cuman kudu ngantri satu orang sampai akhirnya dilayani sama mbak-mbak & mas-mas kasir. Saya beli dua kotak yang rasa Vanilla & Choco Banana, sementara si @ariretna beli yang rasa Cheese (kayanya).

Surabaya Snowcake's outlet

Snowcake ini sendiri sebenernya paduan kue spikoe yang diapit dengan pastry di bagian atas dan bawahnya. Kek sandwich gitu. Kemudian di antara lapisannya diberi filling aneka rasa sebagai “perekatnya”. Tak lupa, untuk memberi efek snow alias salju, di bagian atas kue ditaburin gula halus. Jadi ada sensasi dingin-dingin gitu.

Salah satu varian yang paling dicari

Surabaya Snowcake saat ini memiliki lima varian rasa, yaitu Vanilla, Choco Banana, Cheese, Caramel, dan Choco Greentea. Untuk harganya, snowcake dengan rasa Vanilla, Choco Banana, dan Caramel dibanderol dengan harga Rp55.000,00, sementara untuk rasa Cheese dan Choco Greentea dibanderol seharga Rp59.000,00. Selain dijual di outlet, Surabaya Snowcake kadang mengadakan program mlaku-mlaku di beberapa spot di sekitar Surabaya, sehingga para pelanggan bisa membeli dari mobil snowcake yang sedang “mangkal”. So, pantengin terus socmed-nya. J

Mlaku-mlaku

First impression, saya rasa packaging-nya agak mirip ya sama si strudel. Sebelas-dua belas lah. Dari jenis kertas sampai pisau plastiknya, kayaknya yang produksi satu tempat deh, hehhe.. *cmiiw *just kidding. Tapi bagus kok. Tetep berkesan elegan dan rapih.

Kemudian rasanya... hmm... enak sih. Spikoe-nya lembut. Filling-nya juga kerasa. Tapi menurut saya pribadi, rasanya tidak se-spektakuler seperti yang digembar-gemborkan *sorry to say. Kalau ngeliat di socmed yang animo masyarakat se-begitu membeludaknya, buat saya pribadi, yah, the taste is just... okay, not as good as it look. Mungkin ramenya ya gara-gara produk baru dan “label” kekinian-nya *cmiiw.

Perbandingan ukuran snowcake & bibir

The major downside dari cake ini, menurut saya, dari segi kepraktisan makannya. Waktu mama saya coba motong, ternyata pastry bagian bawah ngga bisa terpotong sempurna. Entah mungkin karena kurang garing atau pastry-nya yang agak bantet (eh sama aja ya). Kemudian, pas udah dipotong, ternyata ukurannya agak susah kalau mau gigit dari atas ke bawah. Ini juga apakah mulut saya yang kekecilan atau ukuran kuenya yang “ketinggian”. Jadinya ngga bisa ngerasain sensasi pastry-filling-spikoe-filling-pastry secara sempurna dari atas sampai bawah. Mau ngga mau, harus digigit dari samping atau dimakan pake sendok. Belum lagi remah-remah pastry-nya yang mrothol alias berguguran, dan membikin sedikit rempong. (Due to these cases, I prefer strudel than snowcake, hehe.. cmiiw)

Ojok lali dicobak yo rek! :)

But anyway, Surabaya Snowcake ini patut dicoba sih buat temen-temen yang lagi mampir ke Surabaya. Yah paling ngga, biar ikutan kekinian gitu lho. Dan semoga ke depannya snowcake ini bisa terus dikembangkan. Mungkin disempurnakan lagi yang kurang-kurang dan varian rasanya bisa semakin banyak.

Sekian review dari saya, semoga bemanfaat, dan terima kasih~

Ada yang udah pernah cobain Surabaya Snowcake? Share your tought on comments box di bawah ya! :)



NaraHubung:
Surabaya Snowcake
Jl. Flores No. 15, Surabaya, Jawa Timur
Telp: (031) 5010090
Open: 07.00—22.00


Thanks-List:
@surabayasnowcake intagram account for the pics
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

8 comments

  1. kita bagian deliverynya mas. hubungi kami ya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew, sekarang udah bisa delivery ya? Sangat membantu buat yg dari luar kota :)

      Hapus
  2. Udah nyobain Malang Strudel tapi yang Surabaya Snowcake belum. :')
    Pengen tapi duitnya manaaaaa~

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum maaf jika lewat tempat ini saya publikasikan kisah sukses saya.. senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadaikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan Danah Gaib tanpa tumbal dari MBAH SUROPALA dan akhirnya saya menghubungi beliau. Kata MBAH SUROPALA pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan Danah Gaib. Tanpa pikir panjang semua petunjuk MBAH saya ikuti dan hanya 3 hari. Alhamdulilah akhirnya danah gaib yang saya minta benar benar ada di rekening saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya silahkan minta bantuan kpd beliau karna cuma beliau yg behasil membantu saya telpon MBAH SUROPALA di nomer +6285~319~483~234 ...


    BalasHapus
  4. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
    Mohon maaf bilah aku ada salah kata dan kedatangan aku mengganggu. Perkenalkan nama aku Nenot'z Marziny asal sidoarjo seorang mantan TKW duluh kerja di singapore selama 3 tahun lamanya. Singkat cerita.. Aku sangat berterima kasih kpd pak H.Abdul Salam atas bantuan beliau melalui penarikan uang gaib sebesar 1M. Mungkin aku tidak akan bisa cepat sesukses ini seandainya tidak ada bantuan dari H.Abdul Salam, Aku yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan aku juga selalu dihina orang alhamdulillah kini sekarang aku sudah punya rumah dan usaha sendiri itu semua atas bantuan beliau. Aku tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan beliau karna banyakNya orang yg perna aku telpon dari google, facebook untuk minta bantuanNya tidak ada satu pun yg berhasil malah hutang aku tambah banyak. Beliau bisa membantu melalui Uang Gaib, Uang balik, Pelet, Pelaris, Nomer togel 3D/4D/5D/6D.. Bagi anda yg diluar negri maupun dalam negri butuh bantuan beliau jangan takut atau maluh segerah hubungi H.Abdul Salam di nomer 085298892338 / +6285298892338 Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari pak haji dan muda2han anda cocok dan beliau bisa membantu anda seperti aku. Demi allah demi tuhan ini kisah nyata aku. Sekian dan terima kasih semoga dengan adaNya pesan singkat ini bisa bermanfaat kepada semuaNya..

    Salam dari aku Nenot'z Marziny

    BalasHapus
  5. Terima kasih. Informasi tentang bisnis oleh-oleh kekinian sangat membantu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.