[Review] Makan 'Wareg' di Warung Wareg

Februari 28, 2018

Berburu kuliner sepertinya udah jadi salah satu agenda rutin ya kalau kita lagi jalan-jalan. Mencari makanan-makanan yang khas atau resto-resto yang lagi happening di tempat tersebut. Sepeti kemarin, waktu saya sama keluarga lagi family trip ke Batu, saya juga nyari tempat makan yang recomended di sana. Dan dari sekian banyak situs dan artikel yang saya baca, ada salah satu tempat yang selalu muncul, yakni Warung Wareg.

So, saya mampir deh kesana.



Dikutip dari situs resmi warungwareg.id, dulu tempat makan ini hanya bisa menampung sekitar 30 orang saja. Makanan yang disajikan adalah masakan sederhana khas pedesaan dengan menu andalannya “Gurami Crispy”. Lambat laun, masakan Warung Wareg makin dikenal masyarakat dan peminatnya makin bertambah. Kini, cabangnya sudah ada di beberapa lokasi di Malang dan Batu. Salah satunya yang saya kunjungi adalah di Jalan Ir. Soekarno, Mojorejo, Batu.

Lokasinya tidak jauh dari tempat saya menginap (Darmo Homestay), hanya sekitar 4 km. Kami sampai sana sekitar pukul 16.00 untuk makan siang. ((Makan siang)) lho ya, soalnya gegara terjebaque macet di Singosari akhirnya baru sampai di Batu sekitar Ashar. Padahal saya sudah booking duluan lewat whatsapp ke Warung Wareg buat pukul 13.00, tapi gara-gara macet itu saya mundurin jadi pukul 15.00, tapi akhirnya mundur lagi sampai jam 16.00 gara-gara hujan.

Inside the Warung Wareg

Untungnya kursi yang saya pesan masih di”reserved”in soalnya katanya kalau kita ngga pesan, bisa-bisa ngga kebagian kursi & harus ngantri saking ramainya. Saran saya pesennya kursi yang di lantai dua karena pemandangannya cukup asri dan menyejukkan mata. Selain booking kursi, kita juga bisa sekalian pesan menu makanannya jadi ngga nunggu terlalu lama. Tapi waktu itu saya ngga kelamaan juga kok meskipun baru pesen di tempat.

Muka-muka kelaparan

Kalau dari segi tempatnya sih, enak ya, luas. Bisa banget kalau buat makan-makan sekeluarga besar atau acara kantor mungkin. Waktu saya kesana, ada sebagian meja yang disusun memanjang yang mungkin memang sudah dipesan untuk acara. Di lantai satu bagian samping ada kayak kursi-kursi yang disusun melingkar gitu, cocok untuk bareng temen atau keluarga kecil. Overall, this place is nice.

Interior

Crowded

Untuk makanan, yang paling hitz disini katanya sih olahan gurami ya. Waktu itu saya pesan Gurami Tjhenthil (Gurami Bakar Pedas Manis), Tahu-Tempe Penyet, Lalapan Ekstra (yang ternyata isinya cuman selada dan timun), Nasi sebakul, Sambel Uleg, & Es Teh. Saya pilih yang cepet aja sih waktu itu, karena udah kelaparan bingits. Kalau soal rasa, enak sih. Worth to try lah. Dan sambelnya itu loh... puedes pol! Sambel di Tahu/Tempe Penyet-nya aja pedes banget. Ditambah sambel ulegnya lagi, beuh, super hot!

Pesanan kami

Ini daftar menunya:





Daftar Menu Warung Wareg
(Click to zoom)

Nah, buat temen-temen yang lagi main ke Batu, coba mampir deh ke Warung Wareg ini. Dijamin wareg!

Mampir yo ker!



NaraHubung: 
Warung Wareg 
Jln. Raya Ir. Soekarno No. 7, Mojorejo, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65322 
Telp./WA: 082234037777 



Thanks-List: 
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

2 comments

  1. THXInfonya
    jangan lupa jaga kesehatan dengan minum Deejus Herbal menyediakan dan membuat bermacam resep herbal seperti sarang semut papua, prunes, bawang lanang, bee polen, cumalembaja, serta olahan madu untuk kesehatan Anda

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.