Seminggu Pertama

Agustus 02, 2015

Seminggu sudah saya bekerja di kantor baru, KPP Pratama Jember. Hari-hari menjadi “anak magang” pun kini tlah berlalu. Tak ada lagi waktu-waktu santai yang berlimpah. Tak ada lagi bikin-bikin kesalahan ala-ala anak magang. Tak ada lagi bermalas-malasan karena kurang kerjaan. Yang ada sekarang adalah dunia kerja yang sesungguhnya. Kerja! Kerja! Kerja! (prett).

KPP Pratama Jember


Nothing much happened seminggu ini. Pertama kali masuk kerja...
Deg-degan? Iya. Takut? Iya. Merasa bodoh? Sudah tentu. Excited? Mmm not really. Pffft...

Kesan pertama pas ngeliat bengunan kantor adalah... Gede! Ya, KPP Pratama Jember menurut saya gedungnya cukup besar. Kebesaran malah. Dari tiga lantai, yang operationally dipakai cuma dua lantai. Lantai paling atas dipakai sebagai aula (cuman minus sound system buat karaokean kek di KPP Probolinggo -_-) Di bawah masih ada basement buat parkiran + markas ibuk kantin. 

Hari pertama masuk official sebenernya Senin, 27 Juli. Tapi seharian itu kerjaan saya cuman duduk-duduk di kursi tamu Subbag Umum sambil ngobrol sama pegawai (yang kebetulan salah satunya adalah kakak tingkat kuliah se-organda saya). Pagi itu juga saya hampir telat gara-gara nunggu angkot dari rumah mbah (tempat tinggal ‘sementara’ saya) menuju kantor. Pas nyampe kantor eh ternyata nggak bisa absen di lantai bawah (karena belum daftar), dan nggak bisa masuk ke ruangan atas karena belom daftar juga & nggak punya access card! Untungnya ada bapak-bapak pegawai yang masuk, jadi saya bisa ngintil terus absen di lantai 2.

Access Card

Sampe sore hari, penempatan kita belum juga diumumin. Malah kita 'disaliip' sama AR-AR (Account Representative) baru yang dikasih Seksi duluan. Ya alhasil seharian itu kita nggak ngapa-ngapain dan pulang tanpa bekerja. Nah, baru besok harinya, Selasa 28 Juli, kita dikasih penempatan Seksi. Itu juga udah hamper pulang kerja. Dan saya dapet Seksi Pemeriksaan. Dan saya sekarang adalah seorang Pelaksana Seksi Pemeriksaan :D

Agak seneng juga, soalnya doa saya untuk mendapat Seksi yang tidak terlalu banyak berhubungan langsung dengan Wajib Pajak (WP), terkabul. Tugas saya di Seksi ini juga sifatnya administratif. Dan untungnya udah ada pelaksana lain di Seksi ini, jadi dia bisa menjadi tempat saya bertanya. Ya, meskipun sampai saat ini saya masih banyak yang bingung masalah kerjaan-kerjaan di sana.

Tanpa terasa seminggu pun berlalu. Hari Jumat 31 Juli kemarin, kantor dihebohkan dengan mutasi AR dan pelaksana. Sementara saya dibuat bernostalgia masa-masa magang dengan tugas merekap yang diberikan oleh Fungsional Pemeriksa :’D Pun hari sebelumnya kita dibikin heboh juga dengan keluarnya peraturan kalau jam kerja ditambah jadi sampai pukul 19.00. Heft. Paling juga nggak bakal efektif. Palingan juga ini cuma penchitraan aja biar keliatan "kerjakeras".

Pffftt...

Ya wes meskipun sampai saat ini saya belum menemukan 'click'nya bekerja di bidang ini (masih berharap suatu saat bisa keluar), tapi semoga ke depannya semua berjalan dengan lancar. Amin~

Sekian, Terima Kasih



Thanks-List:
pajak.go.id, fore the pic
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

0 comments

Diberdayakan oleh Blogger.