5 Most Favorite MARVEL Mutants! (Part 2)

Oktober 18, 2014


3. Emma Frost (White Queen)

Emma Frost a.k.a White Queen


Emma Grace Frost lahir di Boston, Massachusetts. Pertama kali dia sadar punya kemampuan telepathy pas dia ngerjain ujian sekolah dan dapet jawaban dari pikiran temen-temennya. Beberapa tahun kemudian, Emma gabung ke organisasi underground, Hellfire Club.

Emma lalu jadi kepala sekolah di Massachussets Academy, sekolah khusus mutan, saingan dari sekolahnya Prof. Xavier. Emma kemudian join X-Men setelah selamat dari penyerangan Sentinel, robot pemburu mutan, yang sudah membunuh murid-murid di sekolahnya. Emma bisa survive karena dia dapet secondary mutation: berubah jadi diamond-form (kulitnya jadi berlian).

Emma transformed into diamond form (X-Men: First Class)

Sepanjang ceritanya, Emma keluar-masuk tim X-Men. Dia pernah gabung di grupnya Norman Osborn & Loki, tokoh villain di dunia Marvel. Dia juga pernah bikin Dark X-Men. Tapi di beberapa kesempatan, kadang dia bantuin X-Men juga. Pokoknya panjang banget riwayat hidup si Emma ini di dunia Marvel.

Emma Frost, one of the strongest telepath

Emma Frost’s abilities:
Telepathy: Kemampuan telepathy Emma se-level sama Prof. Xavier. Dia bisa baca pikiran orang lain, mengontrol pikiran orang lain, memanipulasi persepsi & memori, astral pojection, menukar pikiran, dan menciptakan ilusi. Dia juga bisa mendeteksi kehadiran mutan lain, meningkatkan laju sinyal syaraf sehingga bisa meningkatkan kemampuan mutan lain, tapi bisa juga menghambat kemampuan mutan lain. Emma bisa bikin musuhnya kesakitan secara mental sampai nggak sadar, tapi dia bisa juga nyembuhin fungsi otak yang rusak.
Organic Diamond Form (Secondary Mutation): Emma bisa mengubah tubuhnya menjadi bentuk berlian organik yang fleksibel. Dalam bentuk ini, kemampuan telepathy Emma menurun, tapi dia jadi lebih kuat, lebih tahan banting, tahan suhu tinggi juga, pokoknya hampir tak terhancurkan. Dalam bentuk berlian ini juga, Emma bisa nggak bisa ditembus kemampuan telepathy lawannya.
Expert Technician: ahli dalam bidang electronic theory & devices
Defense Training: Dia juga petarung hand-to-hand yang terlatih

Emma tortured Erik's mind, then knocked him out of the boat...

...and she blocked Charles's telepathy.

Emma Frost muncul sekali di film X-Men: First Class, diperanin sama January Jones. Yang bikin ane suka sama karakter Emma, selain sering pake lingerie dia itu mutan yang komplit. Nggak cuma pinter dan kuat dalam kemampuan mental, tapi dia juga punya kemampuan bertarung fisik yang oke. Apalagi pas dia lagi dalam bentuk berlian. Dan kalo lagi bokek, bisa kali dipotekin berliannya terus dijual.

(Left to right) Emma Frost, Sebastian Shaw, and Riptide from Hellfire Club


2. Jean Grey (Phoenix)

Jean Grey, dan kostumnya dari masa ke masa

Kalo si Jean ini semua udah pada tau lah ya. Dia hampir selalu muncul di filmnya X-Men. Pas pertama kali liat kartun X-Men, ane langsung suka sama karakter Jean ini. Kemampuan utama Jean adalah telekinesis & telepathy. Di dalam tubuh Jean sendiri sebenernya ada kemampuan psychic yang teramat besar, bernama Phoenix Force. Karena melihat pikiran Jean muda yang belum kuat, Prof Xavier akhirnya membuat “pembatas” antara Jean & Phoenix, biar kemampuan Jean bisa berkembang secara natural.

Tapi satu saat, si Phoenix ini bangkit. Kekuatan Jean jadi meningkat berkali-kali lipat. Phoenix sempat mengubah kepribadian Jean jadi agak nakal dan keras kepala. Dia juga hidup-mati hidup-mati berkali-kali. Tapi di akhir ceritanya, Jean bersatu dengan Phoenix (jadi White Phoenix) dan mereka pergi dan bersemayam di “Hot White Room”, tempat Phoenix berasal.

Jean as Black Phoenix (kiri) & White Phoenix (kanan)

Jean’s abilities:
Telepathy: bisa baca pikiran orang lain, mengontrol pikiran orang lain, memanipulasi memori, astral projection, melumpuhkan pikiran musuh
Telekinesis: Jean bisa ngangkat benda-benda, ngangkat dirinya sendiri (terbang), nembakin telekinetic force, dan bikin telekinetic shield
Phoenix Force Avatar: bisa bepergian keluar angkasa tanpa pesawat, bisa memanipulasi segala bentuk zat dan energi sampai ke tingkat sub-atomic, bisa ngeluarin cosmic fire, bisa menghidupkan kembali diri sendiri, bisa memanipulasi energi kehidupan orang lain, dan bisa memanipulasi garis waktu.

Jean possessed by Phoenix

Jean adalah mutan level Omega (bahkan lebih kuat dari Magneto & Prof. X). Jean pertama kali muncul di film layar lebar X-Men (2000), terus di X-Men: X2, sampai diceritakan meninggal X-Men: The Last Stand. Dia sempet muncul juga jadi hantu-hantuan di filmnya Wolverine. Di film X-Men yang baru, Days of Future Past, karakter Jean ternyata diceritain hidup lagi (efek dari Wolverine yang kembali ke masa lalu). Mudah-mudahan dia nanti muncul lagi di film X-Men: Apocalypse tahun depan! :)

Jean mengorbankan dirinya buat nyelametin temen-temennya yang ada di pesawat (X2)

Ternyata dia masih hidup, tapi tubuhnya "diambil allih" sama Phoenix. Untuk mengentikan Phoenix yang ngamuk, Logan terpaksa membunuh Jean (The Last Stand)

Dan di film X-Men: Days of Future Past, Jean hidup lagi :'D


1. Gambit

Remy LeBeau as Gambit

Nah, ini dia karakter mutan favorit ane, Remy Etienne LeBeau alias Gambit. Kenapa ane suka? Because, simply, he is ELEGANT! Apalagi pas dia muncul di film X-Men: Origins Wolverine, karakter &  kemampuan Remy divisualisasikan dengan apik. Ya, meskipun cuma jadi supporting act.

Dari kecil, Remy udah diasuh sama geng pencuri. Remy lalu memgembara keliling dunia dan jadi master pencuri professional. Dia juga sempet gabung ke grupnya Sabertooth (kakak Wolverine). Sampai suatu saat, dia ketemu Storm dan nyelametin dia dari Shadow King. Akhirnya, Remy gabung sama X-Men.

Remy uses his ability through cards

Setelah kemunculan kembali Apocalypse, Remy menyerahkan dirinya ke Apocalypse dan dijadikan salah satu Horseman-nya Apocalypse, bernama Death. Sebenernya dia pengen menyusup ke golongannya Apocalypse buat nyelametin X-Men. Tapi ternyata, transformasi Remy menjadi Death telah mengubah kepribadian dan fisiknya. Tapi untungnya, Remy masih menyisakan ingatan akan dirinya terdahulu, dan dibantu Pulse (salah satu anggota X-Men), Remy berhasil menetralisir kemampuannya, meskipun nggak bisa sepenuhnya balik jadi Remy yang dulu.

Remy as Death, one of Apocalypse's Horseman

Gambit’s abilities:
Molecular Acceleration: Remy punya kemampuan untuk memanipulasi energi potensial yang tersimpan dalam sebuah objek dan mengubahnya menjadi energi kinetik, yang memiliki efek eksplosif. Buat nyalurin kekuatannya, Remy biasanya pakai kartu remi yang dia bawa kemana-mana, sama pakai Bo-Staff (tongkat panjang buat martial arts Bojutsu). Saat keadaan “full-power”, Remy bisa mengontrol energi kinetik sampai ke tingkat molekul, bikin dia bisa nembakin energy blast, memanipulasi gravitasi, & meledakkan benda-benda cuma dengan pikirannya.
Enhanced Agility: berkat kemampuannya memanipulasi energi kinetik, Remy punya tingkat kegesitan dan ketangkasan yang tinggi. Dari sini, dia ngembangin style bertarung acrobatic yang unik & elegan
Hypnotic Charm: Remy bisa memengaruhi orang biar mempercayai kata-katanya
Precognition: Remy pernah bisa ngeliat masa depan lewat kartunya
Time Travel: Remy bisa bepergian melalui waktu dengan mengubah dirinya menjadi energi dan bersatu dengan aliran kinetik
Regenerative Healing: bisa nyembuhin diri sendiri dengan menstimulasi aktivitas sel-selnya
Corruption: pas berubah jadi Death, Remy punya kemampuan buat “merusak” bentuk fisik makhluk lain.
Toxic Transmutation: pas berubah jadi Death, Remy juga bisa mengubah suatu zat menjadi material beracun, ex: udara bersih jadi gas beracun.
Expert Marksman: Remy ahli melempar dengan akurat objek-objek kecil, seperti kartu, pisau, bola, dsb.
Skilled Combatant: Remy juga ahli dalam martial arts (Savate, French kickboxing, Bojutsu), street fighting, & acrobatic

Taylor Kitsch memerankan tokoh Remy LeBeau dalam X-Men: Origins Wolverine

Remy pakai kartunya buat nyerang Logan

Remy pakai bo-staff-nya buat nyerang Wolverine & Sabertooth

Remy adalah mutan yang ada di antara level Omega & level Alpha. Jadi dia lumayan kuat banget. Remy memulai debut peampilannya di film X-Men: Origins Wolverine. Dan hampir dipastikan Remy bakalan muncul lagi di film X-Men: Apocalypse tahun depan. Secara, dia yang jadi salah satu Horseman-nya Apocalypse.

Apocalypse & his 4 Horsemans (post-credit X-Men: Days of Future Past)

Nah, itu tadi list karakter mutan favorit ane. Di dunia Marvel sendiri, masih buanyak buanget mutan-mutan yang lain, yang perjalanan ceritanya, karakter, dan kemampuannya nggak kalah kompleks kayak mutan di atas (yang di atas aja udah di singkat-singkat banget).

Anyway, salut deh sama Marvel yang udah bikin karakter-karakter ini. Pastinya nggak gampang kan ya. Dan kita tunggu aja karakter-karakter Marvel lain diangkat ke layar labar.

And I can’t wait for my most anticipated upcoming Marvel movies, X-Men: Apocalypse & Avengers: Age of Ultron! :D Hehe...

Sekian, Terima Kasih~




Thanks-List:
marvel.com, wikipedia.org, x-men.wikia.com, for the information
YOU, for reading this! :)

You Might Also Like

0 comments

Diberdayakan oleh Blogger.